Rabu, 04 Mei 2011

MEREFLEKSI ISI PUISI

AKU ADA

Puisi Asli :

Ketika aku sedang sedih menyesali masa lampauku .
Dan memikirPkan masa depan dengan penuh kecemasan .
Tuhan berfirman , 
"Nama-Ku adalah AKU ADA"
Ia berhenti sejenak , aku pun menaati ...
Kemudian dengan suara lembut Ia melanjutkan ,
"Bila hidupmu hanya memikirkan masa lampau dengan kesalahan - kesalahan dan penyesalan - penyesalan ,
semua itu tidak ada gunanya .
Aku tidak ada di sana 
Nama-Ku bukan AKU DULU ADA 
Bila hidupmu hanya memikirkan masa depan 
dengan segala permasalahan yang tak menentu dan rasa takut , 
itupun sia - sia 
Aku tidak ada di sana 
Nama-Ku bukan AKU AKAN ADA
Bila sekarang hidupmu memikirkan hal hal yang terjadi hari ini . 
Dan percaya kepada-Ku , sungguh indah sekali .
Aku ada di sini 
Nama-Ku adalah 


AKU ADA 


AKU ADA
Puisi yang telah di ubah :

Ketika aku sedang sedih menyesali masa laluku . dan memikirkan masa yang akan datang , dengan penuh keraguan . Tuhan berfirman “ Nama-Ku adalah AKU YANG SEKARANG ADA” Ia pun berhenti sejenak aku pun menaatinya . Kemudian dengan suara lembut Ia melanjutkannya “Bila hidupmu hanya memikirkan masa lalu , dengan kesalahan – kesalahan dan penyesalan – penyesalan . semua itu tidak ada gunanya . aku tidak ada di sana “Nama-Ku BUKAN AKU YANG SELALU ADA DI MASA LALU” Bila hidup mu hanya memikirkan masa yang akan datang dengan segala permasalahan yang tak menentu dan merasa takut , itupun sia – sia .aku tidak ada di sana “Nama-Ku BUKAN AKU YANG SELALU ADA DI MASA DEPAN” Bila sekarang hidupmu memikirkan hal – hal yang terjadi hari ini . dan percaya Kepada-Ku . Semua itu sungguh indah sekali . aku ada di sini namaku adalah “AKU YANG SEKARANG ADA DAN BUKAN AKU YANG SELALU ADA DI MASA LALU”



KESIMPULAN :
Orang yang selalu memikirkan penyesalan di masa lalunya dan memikirkan masa depannya dengan penuh kecemasan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...