Selasa, 03 April 2012

Makanan Makanan untuk mengatasi Jerawat

1 . TEH HIJAU
Teh hijau kaya akan kandungan anti inflamasi , yang di sebut katekin . Katekin membantu mengurangi efek radikal bebas pada tubuh , seperti polusi , sinar matahari , asap rokok dan AC ..
Selain itu dapat mengatasi masalah jerawat dan tanda - tanda penuaan , seperti kerut dan noda wajah ..


2 . MINYAK ZAITUN 
Minyak zaitun mengandung asam lemak esensial yang di butuhkan kulit . Kandungannya  dapat menyehatkan kulit dan mengatasi masalah jerawat . Agar lebih sehat anda bisa mengkonsumsi minyak zaitun dengan sayur - sayuran ..


3 .  TIMUN
Sayuran dengan kandungan air tinggi seperti timun dipercaya baik untuk kulit berjerawat . Airnya berkhasiat membuang racun - racun yag menyumbat pori - pori . Ditambah lagi , ketimun memiliki efek astringent yang menyejukkan .
Jadi efektif untuk meredakan iritasi dan kemerahan pada jerawat . Disarankan mengonsumsi satu buah ketimun setiap hari


4 . PRODUK SUSU RENDAH LEMAK
Salah satu komponen yang paling penting dari kesehatan kulit adalah vitamin A . Cara terbaik untuk mendapatkannya adalah dengan mengonsumsi produk susu rendah lemak .
Bahkan , para ahli mengatakan bahwa kesehatan sel - sel kulit kita tergantung pada vitamin A . Kulit sehat berarti kulit yang bebas dengan jerawat ..


5 . YOGHURT
Yoghurt mampu mencegah bakteri jahat penyebab jerawat berkembang di tubuh . Konsumsilah yoghurt satu - dua porsi sehari . Anda bisa menyampurnya dengan pisang , stroberi atau potongan jeruk ..


6 . TIRAM
Makanan ini biasanya lebih dikenal sebagai penambah gairah seks . Kegunaan lainnnya , yaitu pembasmi jerawat karena kandungan zinc-nya . Zinc berfungsi membantu penyerapan vitamin A dalam tubuh dan mengontrol hormon penyebab jerawat .
Tiram yang di rebus paling baik untuk menyembuhkan jerawat ..


7 . AIR PUTIH
Pasti anda sering mendengar nasihat yang menyuruh minum air putih 8 gelas setiap hari . Ya , air putih memang sangat penting untuk kesehatan tubuh dan kulit .
Air putih dapat membuang segala racun di tubuh , termasuk 'racun' yang menyebabkan jerawat . Jika anda tidak suka minuman yang tidak memiliki rasa , Anda dapat menambah lemon atau daun mint ke dalam air mineral anda ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...